WARGA SEDAYU GOTONG ROYONG KUMPULKAN SISA MATERIAL

WARGA SEDAYU GOTONG ROYONG KUMPULKAN SISA MATERIAL

 

Purworejo – Di hari-hari menjelang berakhirnya Program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0708/ Purworejo TA. 2020 di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, bisa dikatakan hasil pekerjaan sudah 99,99% pada seluruh pekerjaan sasaran fisik, tinggal sedikit perapian dan pembersihan ataupun finishing ringan. Selasa (20/10)

Setelah di adakannya konfirmasi dan koordinasi pihak terkait, di hari-hari terakhir sebelum TMMD di tutup secara resmi, masyarakat Sedayu melaksanakan kerja bakti. Salah satunya dengan mengumpulkan sisa-sisa material di sepanjang jalan rabat beton untuk dimanfaatkan kepentingan masyrakat Sedayu.

Beberapa material tersebut adalah kricak, semen dan pasir, ”rata-rata kricak berserakan di banyak tempat, untuk itu kami kumpulkan dan barangkali kelak bisa untuk pembangunan lainnya di Desa Sedayu", jelas Jumadi, salah satu warga Sedayu.

Meski pekerjaan ini tidak berat, hanya saja karena letak ceceran material itu bertebaran sehingga membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk mengumpulkannya, dan tempat untuk ngepul sisa material pun lumayan jauh. Harus dengan pick up minimal nya untuk mengangkut, "tambah Jumadi"