TMMD SELESAI, KEMANUNGGALAN TNI TETAP TERUS TERJALIN

TMMD SELESAI, KEMANUNGGALAN TNI TETAP TERUS TERJALIN

 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0729/Bantul ke 108 tahun 2020 telah selesai dilaksanakan, hal ini ditandai dengan acara penutupan TMMD Reguler Kodim 0729/Bantul ke 108 oleh Bupati Bantul dengan disaksikan oleh Danrem 0729/Bantul di desa sumberagung kecamatan jetis kabupaten bantul. Rabu (29/7).

Berakhirnya TMMD kali ini tidak serta merta kemanunggalan TNI dengan rakyat juga selesai. Kemanunggalan TNI tetap terjalin dengan masyarakat melalui kegiatan lainnya.

"Manifesto TNI Kuat Bersama Rakyat dapat kita lihat pada program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD.  Program pembinaan teritorial yang di lakukan TNI AD dalam bentuk Komunikasi Sosial (Komsos), Bhakti TNI maupun Perlawanan wilayah (Wanwil) yang sudah berjalan lama menjadikan TNI semakin memiliki hubungan yang sangat kuat dengan rakyat sehingga nilai-nilai yang sudah tertanam dari para pendahulu kita tidak serta merta luntur seiring dengan kemajuan zaman.  Cipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah berjalan sampai dengan saat ini harus tetap terpelihara dan dipertahankan." kata Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S. Sos., M. I. Pol.