Terapkan Protokol Kesehatan, OPD ini Ikuti Lomba Inovasi Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, OPD ini Ikuti Lomba Inovasi Daerah

EMPATLAWANG, MEDIASRIWIJAYA.com  - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Empat Lawang, menjadi salah satu OPD yang mengikuti lomba inovasi daerah dalam rangka menuju normal baru. OPD perizinan ini mengklaim, telah menetapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat siap menuju tatanan baru.

Dinas yang bertanggungjawab dengan perizinan ini, telah mendokumentasikan pelayanan yang menggunakan protokol kesehatan. Selanjutnya untuk diserahkan ke Bappeda dan akan diikutkan ke lomba secara nasional. 

Kepala DPMPTSP Empat Lawang M Mursadi melalui Sekretaris Wawan Ismawan mengaku senang bisa ikuti lomba, karena bisa menambah semangat staf dan  pagawai dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Bukan soal menang atau kalah, namun penerapan  protokol kesehatan berperan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. "Alhamdulillah tadi sudah didokumentasikan, bersama Empat dinas lain. Seperti Dishub, perdagangan dan sektor pariwisata dikomandoi Bappeda dikirim ke pusat untuk dilombakan lomba inovasi daerah, dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19," kata Wawan. 

Dia mengungkapkan pelayanan di kantornya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebagai contoh, warga yang tidak menggunakan masker langsung disuruh balik kanan. "Sejak awal kita sudah siapkan alat cuci tangan, cek suhu tubuh, sampai tempat duduk jaga jarak," ujarnya.(rodi)