Tak Hiraukan Kucuran Keringat Demi Kejar Target "Talud TMMD"

Tak Hiraukan Kucuran Keringat Demi Kejar Target

 

PEKALONGAN,-  Menginjak hari ke lima Pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, sejumlah TNI dari Koramil 05/Kesesi berbaur dengan warga setempat terus mengejar target pembangunan taluh di Dukuh Pepedan,  Desa Pantirejo.

Sekedar diketahui, salah satu sasaran fisik TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan yang secara resmi akan dibuka tanggal 16 2020 mendatang, adalah pembangunan talud. Tercatat ada dua iem talud yang akan dibangun.

Sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD, Kamis (5/03/2020), lalu, sejumlah anggota Koramil dan warga Desa Pantirejo saling bahu membahu untuk membangun talud tersebut. ''Mengingat target yang ditetapkan oleh komando sudah jelas, yakni minimal bisa mendapati 30 persen bersamaan dengan upacara pembukaan, TMMD, kami harus kerja keras,'' jelas Serda Zainal, salah satu anggota Koramil Kesesi, yang terlibat di Pra TMMD.

tampak, baik warga maupun TNI tidak menghiraukan kucuran keringat yang membasahi tubuhnya saat membangun "Talud TMMD" tersebut. Harapannya, tidak hanya 30 persen dari bangunan talud sesuai perencanaan, melainkan bisa lebih.

Terpisah Danramil 05/Kesesi, Kapten Parman menyatakan, pihaknya cukup puas dengan banyaknya warga desa sasaran yang terlibat di sejumlah kegiatan pra TMMD itu.  ''Benar-benar saya puas, jumlah warga yang terlibat bahu membahu dengan TNI membangn "Talud TMMD" cukup banyak. Harapannya kedepan bisa lebih banyak lagi,'' beber Kapten Parman. (Pendim 0710/Pekalongan)