SEMANGAT GOTONG ROYONG WARGA UNTUK BANTU SATGAS TMMD MENYELESAIKAN BETONISASI TIDAK DIRAGIKAN LAGI

SEMANGAT GOTONG ROYONG WARGA UNTUK BANTU SATGAS TMMD MENYELESAIKAN BETONISASI TIDAK DIRAGIKAN LAGI

PURWOREJO__ Program sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)REG 109 Tahun 2020 Kodim 0708/Purworejo di Desa Sedayu, Kecamatan Loano berupa pengecoran jalan sepanjang 1.665 meter kini dalam proses Finishing. Senin, (19/10)

Menurut Kapten Inf Sutrisno selaku Perwira Koordinator Lapangan (Pakoorlap) TMMD mengatakan, pengurukan tanah disamping ruas kanan kiri jalan yang sudah dicor sedang dilakukan oleh anggota Satgas dan warga atau disebut juga pembereman.

Finishing berupa pembereman ini dilakukan karena ketebalan jalan dengan tanah sisi samping kanan kiri beton ketinggiannya berbeda jauh. "Pembereman jalan ini dilakukan untuk keamanan pengguna jalan nantinya dan kerapian hasil pembangunan." terang Kapten Trisno.

Diharapkan setelah diadakan finishing atau pembereman kanan kiri jalan, wargaasyarakat yang melewatinakan yerasa lebih aman dan nyaman. Disamping itu juga akan menambah lerapian dan keawetan jalan yang audah di cor terswbit tidak mudah terkikis oleh air maupun longsor. (Pendim 0708/pordjo)