Sekda Pimpin Rapat Sosialisasi Instruksi Bupati tentang Penerapan Prokes

Sekda Pimpin Rapat Sosialisasi Instruksi Bupati tentang Penerapan Prokes
foto : Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya, bersama tim percepatan pembangunan Kabupaten Empat Lawang, melakukan rapat dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Empat Lawang tentang penerapan Prokes.

EMPATLAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Bertempat di ruang rapat MADANI, Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang H Edison Jaya, pimpin langsung sosialisasi Intruksi Bupati tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan resepsi pernikahan, akad nikah dan acara sosialisasi lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Empat Lawang H Edison Jaya menyampaikan, Instruksi Bupati tersebut, mulai berlaku tanggal 1 Januari 2021. Namun dalam waktu lebih kurang 5 hari ini, terlebih dahulu Instruksi Bupati tersebut, akan disosialisasikan ke masyarakat Kabupaten Empat Lawang. "Tujuannya, benar-benar untuk penerapan Protokol Kesehatan (prokwa) di wilayah Empat Lawang, nanti yang di lapangan yang berhubungan langsung dengan masyarakat itu betul-betul mengawasi setiap masyarakat yang akan melaksanakan hajatan atau kegiatan lain yang bisa menimbulkan keramaian. Camat, Lurah dan Kades mengawasi, sedangkan izin keramaian itu dikeluarkan oleh Kepolisian," ungkap Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, Senin (28/12).

Untuk itu lanjut Edison, mulai dari Pemerintah, Camat, Lurah, Kades, Kepolisian dan TNI, agar mensosialisasikan instruksi Bupati, sehingga masyarakat dapat mematuhi instruksi Bupati Empat Lawang. Ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari covid-19. "Jadi kita berharap masyarakat ini jangan sampai terpapar covid-19,  dengan cara ikuti protokol kesehatan, yang pedomannya sudah dibuat oleh pemerintah," jelasnya.

Sekali lagi dirinya berharap, semua jajaran untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang instruksi Bupati, dalam waktu lebih kurang 5 hari ini. "Mudah-mudahan masyarakat memahami, dan yang lebih penting adalah pengawasan kepada masyarakat yng akan menggelar hajatan," ujarnya.(rodi)