Pererat Kerjasama, Tim UIN RF Palembang Audiensi dengan Bupati Muara Enim 

Pererat Kerjasama, Tim UIN RF Palembang Audiensi dengan Bupati Muara Enim 

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - UIN Rafah Palembang kembali lakukan Koordinasi perpanjangan MoU dan MoA (Nota Kesepahaman dan Kerjasama) serta ingin meneruskan Program SPD/SBD (Sarjana Pendamping Desa/Sarjana Bina Desa), KKN Tematik, dll. Audiensi diterima langsung oleh Bupati Muara Enim, Juarsyah, S.H. di ruang Kerjanya, Kamis (14/1).

Prof. Dr. Faisol Burlian selaku Ketua Rombongan menyampaikan bahwa UIN Rafah ingin melakukan koordinasi perpanjangan MoU dan MoA serta kerjasama beberapa program yang dimiliki UIN Rafah untuk dilanjutkan seperti SBD/SPD, KKN Tematik, dan lain-lain.

Sementara itu Bupati Muara Enim, Juarsyah, S.H. yang didampingi oleh Kabag Kesra, Zulfikar, S.Ag., M.M. dan Kabag Kerjasama, Husni Asnawi menyambut baik kedatangan rombongan dari UIN Rafah Palembang yang diwakili oleh Ketua LP2M dan Bagian Kelembagaan, Kerjasama, dan Humas. 
“Saya Ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk UIN Raden Fatah Palembang karena telah berinisiatif untuk menindaklanjuti hubungan yang sudah terbina selama ini, sampaikan salam dari saya untuk seluruh Pimpinan Civitas Akdemika di UIN Rafah di Palembang dan Insya Allah kami siap dan akan kita Jadwalkan bersama kapan rencana ini akan direalisasikan,” ucap Bupati usai mendengarkan perkenalan dan penjelasan dari utusan UIN Rafah Palembang.


Bupati Muara Enim sangat menyambut baik dan berharap dengan adanya rencana perpanjangan MoU dan MoA, serta kerjasama beberapa program, dalam sambutannya di ruang rapat Bupati, Kamis (14/01). Mudah-mudahan Jalinan Kerjasama ini, baik yang sudah terbina dan akan yang diperpanjang dan ditingkatkan dapat memberi manfaat besar bagi pembangunan Kabupaten Muara Enim terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Harapan Saya selaku Pemerintah Kabupaten Muara Enim, setelai Perpanjangan MoU dan MoA nantinya, dapat dilanjutkan dengan kerjasama  dalam berbagai program dalam rangka meningkatkan SDM di Pemkab Muara Enim baik itu Program Sarjana Bina Desa, KKN Tematik ataupun pelatihan serta penelitian,  intinya kami sangat menyambut baik kegiatan ini,” Ungkap Bupati.

Masih menurut Bupati Semoga niat baik ini akan membawa manfaat yang baik bagi kedua belah pihak UIN Raden Fatah dan bagi Pemkab Muara Enim. Terutama peningkatan pembangunan SDM Kabupaten Muara Enim, sehingga akan lebih baik lagi dalam melaksanakan program pemerintahan di jajarannya yang dikenal dengan hastag/jargon #MERAKYAT  “Muara Enim untuk Rakyat”, ujar Bupati dengan ramah.

Sementara itu, dalam wawancara khusus Tim Humas dengan Kasubag Kelembagaan, Anthoni Ansori, S.Ag., M.Si. membenarkan bahwa dirinya dan Tim Utusan UIN Rafah Palembang melakukan audiensi untuk membicarakan serta Koordinasi untuk perpanjangan MoU dan MoA yang akan segera berakhir dan dilanjutkan. Untuk itu akan dilakukan penandatanganan kembali untuk masa 5 tahun ke depan (2021-2025), serta kerjasama beberapa program yang dimiliki UIN Rafah untuk dilanjutkan seperti SBD/SPD, KKN Tematik, dan lain-lain. (ari)