PERAN IBU-IBU DALAM TMMD BANTUL

PERAN IBU-IBU DALAM TMMD BANTUL

 

Bantul,MS – Satuan Komando kewilayahan, Komando Distrik Militer atau yang sering disebut Kodim, merupakan Komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat. Kodim 0729/Bantul beroperasi diwilayah teritorial Kabupaten Bantul. Dengan keberadaannya, Kodim Bantul harus berperan aktif dengan instansi terkait diwiliyah kabupaten bantul untuk menjaga keamanan, ketertiban, keutuhan wilayah dan ikut serta dalam menyejahterakan masyarakat.

Dalam hal ini, Kodim Bantul sedang melaksanakan TMMD Reg ke 108 didesa sumberagung kecamatan jetis bantul. TMMD merupakan peran serta TNI AD dalam membantu membangun infrastruktur kewilayahan.

Tidak hanya laki-laki yang berperan dalam tmmd, justru para ibu-ibu yang lebih utama dalam mendukung tmmd."Ibu-ibu sangat penting perannya dalam tmmd, bagaimana tidak, sudah selayaknya para ibu-ibu yang berkewajiban menyiapkan logistik baik makanan dan minuman dilokasi tmmd, bila tidak didukung dengan logistik yang baik tentu para personil satgas tmmd tidak punya tenaga untuk membangun sasaram tmmd." kata Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi saat ditemui dilokasi tmmd. Rabu (8/7).