Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Personel Di Palembang.

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Personel Di Palembang.
teks:IST- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo tiba di Bumi Sriwijaya tepatnya di Bandara Internasional SMB II Palembang. Langsung disambut oleh Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Danlanal Palembang dan Forkopimda, Kamis (04/03).

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo tiba di Bumi Sriwijaya tepatnya di Bandara Internasional SMB II Palembang. Langsung disambut oleh Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Danlanal Palembang dan Forkopimda, Kamis (04/03).

Rombongan langsung menuju Gedung Drs. Warsito SH Pakri Polda Sumsel untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Tahap II kepada personel Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, Lanud SMH dan Lanal Palembang. Dalam kegiatan itu sebanyak 2.000 Personel yang terdiri dari 1.000 Prajurit TNI yang terdiri dari 850 personel TNI AD, 50 peraonel TNI AL, 100 personel TNI AU dan 1.000 Anggota Polri dengan jumlah tenaga medis yang bertugas 70 orang. "saat ini kita telah memasuki jadwal vaksinasi tahap-2 kepada TNI-Polri yang telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret." ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto.

Dijelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto. Prioritas pertama pada tahap ini adalah para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga serta para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM Mikro, sampai dengan akhir April 2021. "diharapkan seluruh prajurit TNI sudah menerima vaksinasi. Program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan. " ujarnya. Lanjut, masih dikatakan Panglima TNI. "dengan demikian target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat tercapai lebih cepat pula," kata Panglima.

Selesai acara  Panglima TNI beserta rombongan  menuju ke Kabupaten Ogan Ilir  dalam rangka melaksanakan MoU TNI dengan PT. Arwana Citra Mulia Tbk, untuk bekerja sama dalam bentuk MoU dengan TNI yang telah disepakati  dapat bermanfaat khususnya TNI untuk komitmen membangun industri keramik yang tujuannya tidak lain menjaga keseimbangan ekonomi Sumatera Selatan dan nasional. (Ly).