Paling Aktif Kampanye COVID-19, Muba Diganjar Penghargaan 

Paling Aktif Kampanye COVID-19, Muba Diganjar Penghargaan 
Kepala Dinas Kominfo Muba yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA.com - Meski sedang dihadapkan pada pandemi COVID-19 namun tidak menghentikan capaian prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah nahkoda Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan COVID-19.

Kali ini, Pemkab Muba kembali mendapatkan penghargaan dari Kompas Media Grup yakni Kompas Gramedia Award (KG Award) 2020 Dalam Rangka Semarak Ulang Tahun ke-33 Tahun Sriwijaya Post dengan Topik "Kindness, Growing,  and Innovation" diselenggarakan secara virtual, Senin (12/10). 
"Dari hasil penilaian tim internal maka Pemkab Muba mendapatkan penghargaan KG Award Tahun 2020 kategori Pemerintah Daerah Paling Aktif Kampanye COVID-19," ungkap  Kepala News Room Sripo-Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti mengatakan di wilayah Sumsel, Kabupaten Muba sangat maksimal dan all out dalam penanganan dan pencegahan wabah COVID-19. "Pemkab Muba yang dinahkodai Pak Bupati Dodi Reza punya komitmen serius dalam penanganan dan pencegahan COVID-19," ulasnya. 

Kepala Dinas Kominfo Muba yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga mengatakan penghargaan yang diterima merupakan kerja keras seluruh Satuan Gugus Tugas Tingkat Kabupaten Kecamatan sampai Tingkat Desa, TNI, Polri dan seluruh stakeholder bahu-membahu meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muba. “Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh stakeholder dalam mengkampanyekan bahaya COVID-19. Apa yang diterima tidak membuat Gugus Tugas puas diri, penghargaan ini sebagai pemacu Gugus Tugas untuk terus bekerja lebih baik lagi,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas telah diberikannya penghargaan dari KG Award 2020 atas kategori Pemerintah Daerah Paling Aktif Kampanye COVID-19. "Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh warga masyarakat Muba dan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 serta tenaga kesehatan yang selama ini secara maksimal berjuang dalam penanganan dan pencegahan COVID-19," ucapnya.

Dodi menambahkan, meski di tengah wabah COVID-19 ini Pemkab Muba terus menorehkan capaian prestasi khususnya dalam penanganan COVID-19 hal tersebut tidak membuat lengah Pemkab Muba untuk selalu maksimal mencegah dan menangani wabah COVID-19. "Mari kita terus berjuang dan menjaga kebersihan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," Seperi Memai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun sebagi kebiasan yang sudah wajib kita jalankan setiap harinya jelasnya. (rel)