Nakes Klinik Mapolda Divaksinasi

Nakes Klinik Mapolda Divaksinasi
foto: ly/ms - Persiapan vaksinasi bagi nakes di Mapolda Sumsel

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Kini giliran 15 orang tenaga kesehatan (Nakes) Klinik Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani vaksinasi Vaksin Covid - 19, Rabu (20/1).

Pelaksanaan vaksinasi di Klinik Polda Sumsel disaksikan langsung Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar dan Kadinkes Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes.

Kabid Dokkes Polda Sumsel mengatakan jika Nakes Klinik Polda Sumsel, pada hari kedua ini menerima vaksin sebanyak 15 orang. "Jumlah yang akan divaksinasi pada kegiatan ini sebanyak 15 orang yang sudah terdaftar sebelumnya sesuai data penerima vaksin Covid-19," ungkap Kombes Pol dr Syamsul Bahar.

Dijelaskan beliau, jika vaksin Covid - 19 yang diterima petugas Nakes bertujuan memberikan kekebalan atau imun tubuh yang kebal terhadap Virus Covid - 19. "Vaksinasi ini sendiri bermanfaat sebagai upaya mencegah virus corona atau Covid-19 karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya," jelasnya.

Kabid Dokkes Polda Sumsel juga mengingatkan jika bagi orang atau nakes yang telah menerima vaksin dapat kembali menerima vaksin tahap 2. "Setiap orang yang telah menerima vaksin harus tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan kembali untuk melakukan vaksin kedua setelah 2 minggu atau 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama, agar efek dari vaksin Covid-19 ini hasilnya akan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes. menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi Polda Sumsel terutama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, atas kinerjanya. "Saya menyampaikan apresiasi penuh kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S sebagai pemilik Faskes Polri di Mapolda Sumsel untuk percontohan, dimana kegiatan yang dilakukan sangatlah baik dan sangat sesuai dengan petunjuk teknis (juknis)," ujarnya. (Ly)