Minyak Ilegal, Sebabkan 11 Rumah Hangus Terbakar

Minyak Ilegal, Sebabkan 11 Rumah Hangus Terbakar
foto: IST - Suasana kebakaran akibat meledak tempat penampungan minyak ilegal

OGAN ILIR, MEDIASRIWIJAYA - Kebakaran yang mengakibatkan 11 rumah warga ikut terbakar, saat kejadian diduga api berasal dari rumah Asnawi, Pemilik dan  penampung minyak ilegal. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Di daerah kilometer 7 Talang Nangka Desa Ibul Dua, Ogan Ilir, Kamis (25/2).

Basiron Kades Ibul Dua mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian warganya ditafsir ratusan juta rupiah. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan, dan bersyukur setelah lebih kurang satu jam api berhasil di padamkan di bantu warga sekitar.

Dari informasi di lapangan bukan hanya rumah yang ikut terbakar namun ada juga tiga unit mobil ikut terbakar antara lain Avanza minibus, Grandmax minibus, Grandmax pickup pembawa minyak ilegal dan puluhan unit motor ikut hangus terbakar.

Kapolres Ogan Ilir Yusantio Sandi SIK melalui Banbinkhamtibmas Ibul Dua Sabana mengimbau warga sekitar agar tidak memasuki area tempat kejadian perkara (TKP). "Masyarakat sekitar agar tidak memasuki area TKP dan jangan ada yang mengambil serta memindahkan barang bukti dari TKP," ujar Sa'bana babinkamtibmas ibul dua didampingi Babinsa Zaini dan Suki dari TNI.

Menurut keterangan warga sikitar inisial SN ini sudah yang ke tiga kali terjadi kebakaran, disebabkan dari penampungan minyak ilegal."Kami berharap kepada aparat penegak hukum agar kegiatan penampungan minyak ini ditutup untuk seluruhnya agar tidak terulang, orang yang dapat uang kami yang dirugikan" ungkap SN yang kesal atas kelakuan pelaku minyak ilegal. (*)