Mahalisi Jabat PJ Sekda Empat Lawang Hanya Beberapa Jam sebelum Meninggal

Mahalisi Jabat PJ Sekda Empat Lawang Hanya Beberapa Jam sebelum Meninggal
foto (rodi/MS) : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat melantik Mahalisi sebagai Penjabat Sekda Empat Lawang, Kamis (7/1).

EMPAT LAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Pasca pensiunnya Edison Jaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, posisinya saat ini digantikan oleh Mahalisi. Pelantikan dan pengambilan sumpah, dipimpin langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Kamis (7/1), di ruang Madani Setda Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan dengan dilantiknya Penjabat Sekda merupakan sistem yang baru disebuah struktur Pemerintahan.

"Ini sebuah sistem yang baru, Alhamdulillah ini cepat diurus karena harus ada PJ Sekda. Sebelum Sekda defenitif dilantik harus ada PJ Sekda," kata Joncik, di sela-sela pelantikan PJ Sekda Empat Lawang, diruang rapat Madani.

Dijelaskan Joncik, Tiga  hingga Enam bulan kedepan, Pemkab Empat Lawang akan gelar asesmen untuk Sekda Empat Lawang defenitif.

"Saya yakin dan percaya, pak Mahalisi mampu menjalankan tugasnya sebagai Pj Sekda, kalau kurang mengerti tanya dengan pak Edison mantan Sekda kita, senior pak Mahalisi," jelasnya.

Dirinya lanjut Joncik, mengingatkan kepada Mahalisi selaku Penjabat Sekda Empat Lawang, agar tidak takut untuk konsultasi dengan Kejari dan Kapolres Empat Lawang. "Saya ingin lihat geliat Empat Lawang ini, Lima tahun di kepemimpinan saya. Kita jadikan Empat Lawang Madani," ujarnya.

Sekali lagi sambung Joncik, meyakini dan percaya jika Mahalisi mampu dan bisa menjalankan amanah ini, untuk memajukan Empat Lawang. "Saya yakin dan percaya kalau pak Mahalisi bisa menjalankan tugasnya sebagai Pj Sekda, untuk  Tiga sampai Enam bulan Ke depan," ujarnya.
Namun sayangnya, Tuhan berkehendak lain, hanya berselang pascapelatantikan ini, Mahalisi meninggal dunia. (rodi)