Lagi, Bandar Sabu di Lahat Tengah Berhasil Diringkus Tim Walet

Lagi, Bandar Sabu di Lahat Tengah Berhasil Diringkus Tim Walet
foto: prima/ms - barang bukti tersangka

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  – Lagi, satu orang yang termasuk dalam jaringan perdaran narkotika Jenis (sabu) di wilayah hukum Kabupaten Lahat, kembali berhasil dibekuk oleh Tim Walet Satres Narkotika Polres Lahat.

Pemuda berinisial AD (27) seorang warga yang tinggal di Jl. Letnan Alamsyah Gg. Masjid Rt. 003 Rw. 001 Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Diciduk oleh Tim Satres Narkotika Polres Lahat saat sedang duduk di teras rumahnya. ia diciduk karena diduga keterlibatannya sebagai pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono, S.I.K didampingi Kasatres Narkoba, AKP Zulfikar, S.H yang disampaikan oleh Baur Humas Aiptu Lispono, S.H menjelaskan kronologi melalui release LP/A 03/I/2021/SUMSEL/RES Lahat, bertanggal 05 Januari 2021. “Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di alamat tersebut, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu. lalu setelah lidik sasaran tempat dan orang diketahui, Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 5 Januari 2021 sekitar pukul 15.30 Wib tertangkap tangan seseorang berinisial AD yang diduga sedang duduk di teras rumahnya saat hendak melakukan transaksi. Ketika digeledah, di dalam saku depan baju yang dikenakan tersangka, ditemukan barang bukti berupa 1 buah kotak bedak warna putih yang di dalamnya terdapat 4 paket kecil serbuk kristal putih seberat 0,83 (nol koma delapan tiga) gram terbungkus plastik klip transparan yang diduga kuat narkotika jenis sabu. Diakui olehnya bahwa barang haram yang ditemukan adalah miliknya yang akan dijual," kata Aiptu Lispono.
Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Lahat untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. (Prima)