Komisi III DPRD Pagaralam Rekomendasikan Buat Drainase sebelum Bangun Jalan

Komisi III DPRD Pagaralam Rekomendasikan Buat Drainase sebelum Bangun Jalan

PAGARALAM, MEDIA SRIWIJAYA - Komisi III DPRD kota Pagaralam Merekomendasikian Dinas PUPR membuat drainase terlebih dahulu sebelum membuat jalan tanpa adanya drainase semua penanganan banjir,  kerusakan jalan lebih cepat terjadi akibat meluapnya air ke tengah jalan manakala terjadi hujan. Asas manfaat tentunya berkurang karena sejatinya dibuat dulu drainase baru dibangun jalan biar kuat dan terhindar banjir.

Pemandangan ini (banjir) tak terhindarkan manakala hujan kondisi banjir ini sering jelas Komisi III,saat paripurna Dewan Rabu (5/8). Seperti diuraikan oleh juru bicara (jubir) nya, Alfikrianto terhadap pandangan  KUA PPAS Pagaralam 2021. Dikatakan Alfikrianto daerah yang sering menjadi langganan banjir antara lain  kawasan Talang Jawa, Bumi Agung,,Nendagung dan lain lain." Ini jadi atensi Dinas PUPR dan kita semua,"urainya. Karena drainase yang baik sangatlah diperlukan dalam menjaga kesehatan masyarakat di samping juga menghemat anggaran tentunya,imbuh Alfikrianto. Untuk itu komisi III mengharapkan sebelum pembuatan jalan buatlah terlebih dahulu drainase, sehingga tahan lama, dirasakan manfaatnya, banjir pun bisa diminimalisir," ujarnya.

Acara paripurna dibuka boleh ketua DPRD, dengan dihadiri Walikota, Forkompimda, tamu dan undangan penting lainnya.(Repi)