Kapolda dan Jajaran Tes Urine Mendadak

Kapolda dan Jajaran Tes Urine Mendadak
foto: IST - Kapolda dan jajaran tes urine mendadak

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA -  Polda Sumsel mendadak laksanakan tes urine, kepada seluruh anggota Polda Sumsel dan Pejabat Utama termasuk Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri dan Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan bertempat di Poliklinik Mapolda Sumsel, Selasa (19/1).

Pelaksanaan tes urine ini laksanakan oleh Subdit Propam Polda Sumsel mengandeng Biddokes Polda Sumsel, dengan tujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di internal Polri."Aksi ini dadakan, pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di internal Polri, dan PNS Polisi khusus di ruang lingkup Polda Sumsel," ungkap Irjen Pol Eko.

Selain itu, masih dikatakan Kapolda Sumsel, guna meningkatkan kedisiplinan Anggota Polri dalam berkendaraan, Propam Polda Sumsel juga melakukan pemeriksaan kelengkapan diri personel berupa KTA, KTP, SIM serta Surat Kendaraan termasuk juga pemeriksaan sikap di pintu masuk parkir Kapolda Sumsel."Pemeriksaan ini ditujukan kepada seluruh anggota Polri mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel. Pemeriksaan kelengkapan diri yang dilakukan di lingkungan Polda bertujuan untuk menegakan kedisiplinan seluruh anggota Polda Sumsel," ujarnya.

Masih dikatakan Kapolda Sumsel, kegiatan pemeriksaan kelengkapan diri dan tes urine dilakukan mendadak. "Memang sengaja mendadak pemeriksaan kelengkapan diri dan pemeriksaan urine ini, dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap peringatan-peringatan pimpinan Polri dan ini bentuk antisipasi supaya tidak ada anggota Polri maupun PNS yang menjadi pemakai narkoba," jelasnya. (Ly).