Kantor Pajak Pratama Lubuklinggau Terbakar

Kantor Pajak Pratama Lubuklinggau Terbakar
Foto: IST - Kantor Pajak Pratama Lubuklinggau terbakar bagian lantai dua, Minggu (27/12) pagi tadi

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA.COM - Sijago Merah jilat lantai Dua  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama LubuklinggauJln  Garuda, Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu (27/12) siang sekitar pukul 10.30 Wib.

Api mulai keluar dari lantai dua gedung kantor Pajak Pratama Lubuklinggau di perkirakan  berisikan sejumlah berkas dan barang-barang elektronik ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPPB) Kota Lubuklinggau selang dua jam kemudian.

Kepala DPKPB Kota Lubuklinggau Luthfi Ishak, melalui Kasi Ops Mahali mengungkapkan berdasarkan informasi sementara di lapangan, kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik. Berawal salah satu pegawai yang sedang lembur menghidupkan sakelar listrik, namun tidak menyala, kemudian pegawai tersebut masuk ke dalam WC.

Selang beberapa menit setelah pegawai tersebut keluar WC, saat tengah duduk tiba-tiba terjadi ledakan dari arah dapur, kemudian api langsung membesar menyambar sekeliling. “Informasinya setelah ledakan itu api langsung merembet, api cepat membesar karena menyambar buku arsip-arsip, para karyawan pun langsung berhamburan keluar,” ungkapnya.

Selanjutnya salah seorang karyawan langsung menghubungi Damkar dan pihak kepolisian. TKP dekat Posko Damkar sebanyak enam mobil Damkar yang langsung diturunkan untuk memadamkan api.

Dua jam kemudian api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 40 orang personil. “Saat ini api sudah padam dan masih dalam pendinginan,” ujarnya.

Namun sejauh ini, pihaknya belum bisa memperkirakan berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, karena pihaknya masih melakukan inventarisir bersama pegawai pajak dan kepolisian. “Untuk sementara yang terbakar lantai dua, kalau kita lihat sejumlah berkas -berkas dan beberapa perangkat elektronik seperti komputer,” ucapnya. (Mahmud)