Inilah Akhir Pekerjaan Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Layak Huni Milik Wiwik

Inilah Akhir Pekerjaan Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Layak Huni Milik  Wiwik

 

Pekalongan – Akhir dari rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni milik Wiwik Sri Sugiarti (35), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, adalah pengecatan dinding. Senin (13/4/2020).

Rumah berukuran 5 x 7 meter ini juga diwarnai anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, dengan warna kombinasi hijau tua dan muda, yang merupakan warna khas bangunan TNI di setiap gelaran rehab RTLH baik di TMMD Reguler maupun TMMD Sengkuyung.

Di hari terakhir ini Satgas TMMD dipacu waktu untuk menyelesaikan rumah tersebut bersama beberapa rumah lainnya dari 10 unit rehab RTLH bantuan Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan, sebesar masing-masing Rp. 15 juta untuk setiap rumah.

Dibenarkan Sertu Bambang, bahwa besok (14/4), TMMD Reguler 107 Pekalongan resmi ditutup. Ini merupakan upaya terakhir pemaksimalan dana bantuan tersebut agar pemilik rumah dan keluarganya mengenang bahwa rumahnya dibangun melalui TMMD Reguler, yaitu kemanunggalan lintas sektoral bersama seluruh komponen masyarakat. (Aan)