Direktur Diktis Kemenag RI Tutup Rakor WR/WK III PTKIN se-Indonesia

Direktur Diktis Kemenag RI Tutup Rakor WR/WK III PTKIN se-Indonesia
foto: IST Suasana kegiatan penutupan Rakor WR/WK PTKIN se-Indonesia, Sabtu (29/2)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI, Prof Dr. Suyitno, M.Ag. Hari ini tutup secara resmi  Rapat Koordinasi (Rakor) Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni PTKIN Se-Indonesia, di Zuri Hotel Palembang, Sabtu (27/2).
Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag RI, Ruchman Basori melaporkan bahwa rakor di Palembang ini telah mensepakati akan melaksanakan PWN dengan sistem Blinded Camp, yaitu secara offline dan online yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 Juli 2021 dan akan diselenggarakan perkemahan dengan sistem Blended Camp (secara online dan offline).
Dalam sambutannya Direktur Diktis Kemenag RI mengatakan “Saya yakin bahwa penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) XV se-Indonesia tahun 2021 di Palembang yang direncanakan pada tanggal 11-17 Juli 2021, akan sukses terselenggara bahkan bisa sukses, tentu dengan dukungan dari seluruh PTKIN yang akan menjadi peserta. 
Masih menurut Prof Suyitno, saya berharap peranan dari Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni PTKIN se-Indonesia untuk tahun ajaran baru sudah mulai menerapkan kepada seluruh mahasiswa baru. Dan diwajibkan menginap di asrama (mondok) selama setahun (2 semester) di Asrama/Ma’had PTKIN atau bisa juga dititipkan di pondok-pondok pesantren yang moderat melalui kerjasama antar lembaga dengan tetap belajar secara offline dan online. 
Masih menurut Suyitno bahwa Pelaksanaan Moderasi Beragama di lingkungan Kampus sudah mulai digaungkan dan dilaksanakan. Kemudian saya berharap PTKIN di seluruh Indonesia dapat juga menerapkan Digitalisasi Kampus juga sudah mulai. (ARI)

foto: IST - Foto bersama para peserta Rakor.