Bupati Mura Ujicoba Alat Berat Baru Excavator Amphibious Normalisasi Sungai

Bupati Mura Ujicoba Alat Berat Baru Excavator Amphibious Normalisasi Sungai
Foto: mud/ms - Alat berat excavator yang dioperasikan Bupati Mura saat uji coba

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA.COM -Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) melakukan ujicoba Alat Berat Baru Excavator Amphibious Bantuan Gubernur Sumatera Selatan. Bupati mengatakan bahwa alat Excavator Amphibious ini sangat cocok untuk merealisasikan program pembangunan daerah di bidang Sumber Daya Air seperti normalisasi sungai. "Pemkab Mura mengucapkan terimakasih atas bantuan Gubernur Sumsel berupa alat berat baru Excavator Amphibious. Alat ini salah satunya akan kita gunakan untuk menormalisasi sungai dalam rangka mengatasi beberapa titik yang rawan banjir," ucap bupati, Rabu (23/12) uji coba dilakukan di rawa kawasan Agropolitan Center.

Ikut menyaksikan uji coba Asisten I H Aidil Rusman, Kadis PUBM H Azhari, Kabag Prokopim Dicky Zulkarnain dan unsur Forkopimda Kabupaten Mura. Selain itu, di samping kebutuhan Pemkab, alat excavator juga digunakan untuk kepentingan masyarakat, dan juga dapat dipinjam pakai dalam rangka meningkatkan PAD.

Di tempat yang sama, Kadis PUBM H Azhari mengatakan alat excavator bisa dipinjampakaikan, dengan syarat mengajukan surat resmi, mekanisme peminjaman juga sudah dibuat perbupnya, termasuk juknis besaran untuk menyewa. "Bantuan ini sebelumnya diajukan oleh DPUBM, dan alhamdulilah kita dibantu alat Excavator Ampibius Long Am Tipe SH-130 dari Gubernur Sumsel tahun anggaran 2020," jelasnya. (mud)