BPD Ciptodadi Gelar Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades

BPD Ciptodadi Gelar Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades
Foto: IST - Foto bersama

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA  – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, bersama pemerintah desa (Pemdes) setempat melaksanakan musyawarah desa (Musdes) pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dipusatkan di kantor Desa Ciptodadi, Sabtu (16/1).

foto: IST 

Hadir dalam acara musdes tersebut dari Pemerintah Desa, Pemerintah kecamatan serta perwakilan Lembaga Desa, Tokoh masyarakat,dan karang taruna.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Ciptodadi, Reni Uzhara, S.Pd.I mengatakan, pembentukan panitia pilkades dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas yang telah menentukan tahapan pilkades secara serentak pada bulan April mendatang.
Alhamdulillah pembentukan panitia pilkades berjalan lancar, melalui Musdes ini terbentuk 13 orang yang menjadi panitia Pilkades Beliti Jaya,Mereka yang hari ini sudah ditetapkan sebagai panitia pilkades nantinya akan secapnya kami lantik,dan selanjutnya nanti akan mengikuti pembekalan teknis pemilihan kepala desa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas. "Sesuai jadwal, Pilkades Beliti jaya akan dilaksanakan pada 8 April 2021 bersama dengan 112 Desa lainnya yang ada di Kabupaten Musi Rawas," tutur Reni.

Wanita cantik yang juga disebut Srikandi Ciptodadi ini juga berpesan kepada semua warga Desa Ciptodadi ini mengatakan bahwa harapannya pemilihan pilkades ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan suatu produk kepemimpinan yang baik.

Di sisi yang bersamaan Pjs Kades Ciptodadi Ade Kristiono yang langsung diwakili oleh Sekdes Desa Ciptodadi bapak Sutoro, S.Pd mengatakan, pembentukan panitia Pilkades ini merupakan tahapan yang penting dan kami apresiasi kinerja BPD dibawah pimpinan ibu Reni dan semoga lekas di kukuhkan dan menjadi panitia Pilkades yang definitif. (*)