Baru Sehari, Anak-Anak Desa TMMD Sudah Akrab Dengan Tentara

Baru Sehari, Anak-Anak Desa TMMD Sudah Akrab Dengan Tentara

 

PEKALONGAN - Baru sehari para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, tinggal di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, anak-anak desa setempat sudah tampak akrab.

Mereka tidak ada rasa takut, bahkan berusaha mendekat untuk menanyakan banyak hal kepada para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Mulai dari daerah asal, termasuk apakah kiranya sanggup untuk membantu jika ada pelajaran sekolah yang sulit.

''Kami tidak takut dengan Pak Tentara, mereka orangnya ramah-ramah, dan mau melayani  setiap diajak bermain kita-kita,'' tutur Sinta (10) salah satu anak Desa Pantirejo.

Nantinya, ungkap Sinta, di sela-sela bekerja di lokasi TMMD, dirinya dan sejumlah anak-anak di Pantirejo akan mengajak main Para Tentara yang tinggal di desanya. ''Lumayan, nanti bisa diajak cerita banyak hal, dan bahkan jika ada kesulitan pelajaran sekolah tentu Pak Tentara mau membantu kami,'' tambah Sinta yang dengan beberapa teman-temannya, berusaha mendekati para Tentara Satgas TMMD Kodim Pekalongan itu. (Pendim 0710/Pekalongan)