Baru Dicor Sudah Retak 

Baru Dicor Sudah Retak 
Kondisi jalan yang belum genap 1 tahun dibangun sudah retak

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA  - Belum setahun dikerjakan, Jalan cor beton di  RT 27 RW 11 Dusun Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin sudah rusak dan berdebu, Selasa (9/6/2020).

Kerusakan jalan tersebut diungkapkan oleh Ketua RW 11 Kelurahan Pangkalan Balai Supriyanto kepada wartawan. Proyek infrastruktur jalan cor beton di lingkungan kelurahan seharusnya bisa dinikmati dengan nyaman oleh warga.Namun sebaliknya, proyek yang menghabiskan dana ratusan juta sudah mulai retak dan berdebu. "Nilai anggaran ratusan juta lebih. Tapi jalan lingkungan sudah mengalami kerusakan dan retak-retak," kata Supriyanto. 

Supriyanto menyesalkan bahwa, program Pemkab Banyuasin infrastruktur bagus hanya sekedar selogan belaka. Untuk mencari keuntungan besar dari program tersebut."Tentunya program bupati tak didukung oleh pihak konsultan maupun pengawas proyek. Sehingga dikerjakan asal jadi demi keuntungan," ungkapnya.

Diungkapkan oleh Supriyanto bahwa, warga pernah menegur pekerja saat pelaksanaan jalan terkait kurang bagusnya pelaksanaan di lapangan. Malahan dijawab oleh pekerja, kami hanya bekerja dan mengikuti perintah kontraktor saja.

Terpisah, Sekretaris Komisi III Darul Qutni SE kepada wartawan menyayangkan, pembangunan jalan lorong yang dibangun menggunakan dana APBD sudah tampak rusak. “Jalan itu dibangun menggunakan uang rakyat, mestinya pemborong membangun dengan benar, jangan sampai baru 2 bulan sudah retak, kalau seperti ini saya duga kebanyakan pasir di jalan ini, sebab laporan yang saya terima pasirnya tebal. Saya minta pihak terkait untuk segera memanggil pihak pemborongnya agar jalan tersebut segera diperbaiki lagi," tegasnya sembari meminta tim dari pihak PU Perkimtan Banyuasin bertanggungjawab atas kerusakan jalan. (net/sp)