Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Cetak Angka Fantastik Per Juni 2018 Tercetak 3.3 Juta Pengunjung

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Cetak Angka Fantastik Per Juni 2018 Tercetak 3.3 Juta Pengunjung
Bandara Sultam Mahmud Badaruddin II (foto net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II siap meningkatkan layanan customer experince. Kesiapan ini tak sekadar isapan jempol karena berdasarkan faktanya jumlah kunjungan tercetak 3,3 juta pengunjung per Juni 2018.

Bandara ini pantas mendapatkan acungan jempol dengan raihan fantastis ini. Direktur dan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengatakan terkait peresmian Tourist Information Center di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Rabu (8/8/18) pihaknya PT Angkasa Pura II sebagai perusahaan pengelola 15 bandara Indonesia, menerapkan customer experience bagi para pelanggan dan kehadiran Tourist merupakan salah satu bagian yang penting dari upaya peningkatan pelayanan pelanggan di bandara.

“Komitmen mendukung lahirnya TIC (Tourist Information Center) di bandara- bandara yang dikelola Angkasa Pura II melalui konsep yang lebih modern yaitu layanan informasi berbasis digital,” kata Ituk usai lounching Tourist Information Center (TIC).

Ia menambahkan, bandara sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia maka di sinilah tempat yang paling tepat untuk menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga pelanggan punya kenangan dan kesan yang baik.

Di tahun 2017 PT Angkasa Pura II telah melayani 105 juta penumpang dan wisatawan mancanegara yang masuk melalui Bandara AP II mencapai 3.278.400 atau hampir 3, 3 orang dan untuk semester 1 tahun 2018 wisatawan mancanegara yang melewati Bandara Angkasa Pura II mencapai 1 juta dan 4.952.58. ‘Kami sudah ada bentuk struktur organisasi khusus untuk bisnis untuk tourism khusus Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Pada tahun 2017 melayani 4, 6 jika penumpang dengan wisatawan mancanegara sebanyak 9.674 sedangkan pada tahun 2018 bandara Palembang diprediksi akan melayani 5, 5 jutaan tahun lalu 4. 685 Adapun semester 1 tahun 2018 bandara Palembang telah melayani 5.263 wisatawan mancanegara untuk semester 1,’ katanya seraya menambahkan dengan lonjakan tersebut tercipta visi dan misi sehingga capaian pergerakan ini harus diimbangi dengan fasilitas di Palembang.

Media informasi digital ini akan memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi destinasi dan kegiatan pariwisata di daerah wisata di seluruh Indonesia. Sehingga keberadaan touris menjadi bagian dari customer experience salah satu titik yang sama di bandara. Program layanan 2018 difokuskan pada program yang mengutamakan fasilitas dan pelayanan berbasis digital. Ini juga akan didukung dengan berbagai fasilitas di antaranya kritis off screen for information LED screen iPhone X Smartfren Giant dan naga. “Yang akan datang katanya akan masuk kepada kami yaitu Indonesia airport in.

Kami nanti akan selalu kolaborasi yang pada akhirnya diharapkan tourist information center ini dapat mendukung promosi pariwisata di Indonesia serta dapat memberikan customer experience atau pengalaman terbaik bagi penumpang” kata Ituk. (Saft)