Baksos ke RBA Alfaras, Wujud Syukur Akreditasi A PGMI FITK UIN RF

Baksos ke RBA Alfaras, Wujud Syukur Akreditasi A PGMI FITK UIN RF

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Sebagai salah satu wujud rasa syukur atas perolehan nilai akreditasi A, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FITK UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Bakti Sosial ke Rumah Belajar Alquran Alfaras Jakabaring Palembang, Kamis (25/2).

Hadir dalam kegiatan ini Kaprodi PGMI Dr. Tutut Handayani, M.Pd.I., Sekprodi PGMI, para Dosen PGMI, perwakilan alumni dan mahasiswa PGMI. Hadir pula Kaprodi periode sebelumnya, Dr. Hj. Mardiah Astuti, M. Pd. dan Drs. Ahmad Syarifudin, M.Pd.I.

Kegiatan ini disambut dengan hikmat oleh pengelola RBA yang juga  merupakan dosen PGMI FITK, Dr. Elhefni, M.Pd.I. Beliau secara khusus mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Dalam wawancaranya Kaprodi PGMI, Dr. Tutut Handayani, M. Pd.I menyatakan, "Bakti Sosial ini merupakan salah satu wujud dari rasa syukur kami atas anugerah nilai A saat akreditasi kemarin. Tentu saja ini salah satu wujud kepedulian atas nama kemanusiaan antara sesama manusia juga. Bakti Sosial kali ini dimaksudkan bagi kami sebagai suatu kegiatan  di mana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli antara dosen, alumni, dan mahasiswa PGMI kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak di sini yang sedang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Sekprodi PGMI menyampaikan, "Harapan dari diadakan kegiatan Bakti Sosial ini adalah agar meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kondisi masyarakat, baik dari segi kebutuhan ekonomi terutama. Semua berharap dengan kegiatan ini, akan terciptanya masyarakat yang peduli terhadap sesama, memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan." (rel/ari)