Askolani Tutup Roadshow Koordinasi Gugus Tugas Covid-19

Askolani Tutup Roadshow Koordinasi Gugus Tugas Covid-19
Bupati Banyuasin Askolani saat memimpin rapat koordinasi

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA – Penutupan roadshow rapat koordinasi gugus tugas Penanggulangan Covid-19 dilakukan Bupati Banyuasin H Askolani didampingi DPRD Banyuasin dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/6/2020) di Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago dan Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II

Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus diisi dengan sosialisasi kesiapan menuju pola hidup sehat dan bersih dengan tatanan baru (new normal) sesuai dengan protokol Covid 19.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Bupati Banyuasin H Askolani untuk memastikan kerja gugus tugas Covid 19 di Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin. “Tiga bulan sudah kita melalui karantina demi memutus rantai penyebaran Covid 19. Setelah evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah bahwa saatnya kita memulai kehidupan seperti semula dengan pola baru," ucapnya.

Selain itu, Askolani juga memantau langsung bantuan yang telah disalurkan pemerintah kepada masyarakat. “Saya harap hal ini agar tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang ada dan juga upaya mengetahui setiap permasalahan yang ada di setiap Kecamatan. Saya selalu menyampaikan agar bantuan diberikan tepat sasaran dan sesuai aturan yang ada, jangan ada upaya penyimpangan dari dana bantuan yang disalurkan,” paparnya.

Selain itu, disampaikan bahwa di Kecamatan Tanjung Lago zero Covid 19, hal ini karena adanya pendirian kampung tangkal Covid 19 dan setiap desa didirikan pos hhusus tangkal Covid, upaya ini merupakan kerjasama Kecamatan Tanjung Lago, Polsekta, dan Koramil Tanjung Lago.

Untuk Kecamatan Banyuasin II, dilaporkan oleh Camat Banyuasin II Salinan SSos MM bahwa di Sungsang telah zero Covid 19 setelah dinyatakannya sembuh pasien Covid seorang ibu dan anaknya.

"Untuk penyaluran Bansos, Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah tersalur sebanyak 1.142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Non Tunai dan 736 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tunai. Untuk Bantuan Langsung Tunai dan Non Tunai Dana Desa telah tersalurkan sebanyak 2.039 KPM Non Tunai dan 136 KPM Tunai. Telah terdistribusi juga 248 Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa," tandasnya. (ydp)