Askolani Resmikan Pembangunan Pondok Pesantren An-Nur

Askolani Resmikan Pembangunan Pondok Pesantren An-Nur

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Bupati Banyuasin H Askolani disampingi pimpinan DPRD Banyuasin Irian Setiawan secara langsung resmikan pembangunan Pondok Pesantren An-Nur yang berada di Desa Suka Pindah Kecamatan Rambutan, Jumat (21/6/2020).

Askolani menjelaskan bangunan yang diresmikan terdiri dari 1 ruang kelas, 1 ruang kantor, 1 mushola, dan 1 ruang asrama. Sementara, untuk pembangunan Masjid dan asrama tahap kedua sedang dalam proses pembangunan.

Askolani menuturkan, Kabupaten Banyuasin sangat mendukung dengan pendirian Pondok Pesantren An-Nur. “Pembangunan Pondok Pesantren An-Nur ini juga mencakup dua program Banyuasin Bangkit yang ditopangnya yaitu Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Religius," tuturnya.

Askolani juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait pembangunan Pondok Pesantren An-Nur ini. “Pembangunan pondok Pesantren An-Nur sampai saat ini belum menggunakan dana APBD sama sekali, belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Anggota Dewan tapi sudah berdiri sangat megah dan refresentatif. Sedekah berguna untuk kita di akherat nanti, karena amal kebaikan nantinya akan kembali kepada kita sendiri, untuk sedekah dalam pembangunan pesantren ini tentunya sangat berguna untuk anak cucu kita, sehingga mereka dapat membaca dan menghapal Al-Qur’an dan tentunya amal ibadah akan berlipat ganda," imbuhnya.

Pimpinan DPRD Banyuasin Irian Setiawan juga menyampaikan pesan kepada semua yang hadir betapa perlunya keikhlasan dalam sedekah. Disampaikannya sedekah bukan menunggu saat kita kelebihan harta namun sedekah yang baik itu adalah sedekah di saat kita dalam kesulitan. “Sedekah juga bukan hanya tentang materi bisa saja karena kehadiran kita di sini untuk mensukseskan acara ini bernilai sedekah di mata Allah SWT,” ucap Irian.

Sementara itu, tokoh masyarakat Suka Pindah, Ledy Resdianto menyampaikan, masyarakat Desa Suka Pindah sangat mengharapkan sekali berdirinya pesantren ini, karena kekhawatiran mereka terhadap generasi muda yang makin banyak yang rusak moralnya. “Dengan berdirinya Pesantren An-Nur diharapkan dapat memberikan dampak pada muda-mudi di daerah Suka Pindah sehingga dapat menjadi muda-mudi yang Islami,” harapnya. (ydp)