Viral, Video Walikota Prabumulih Berang dengan Asisten III Saat Apel Pagi

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA.com – Lagi, publik dunia maya disibukkan dengan viralnya postingan video yang sumber awalnya tak jelas dari mana. Namun yang pasti video ini berisi keributan antara Walikota Prabumulih Ridho Yahya dengan Asisten III berinisal A. Kejadian ini terungkap pada saat apel pagi jajaran Pemkot Prabumulih di halaman kantor Walikota Prabumulih, Kamis (4/10/18)

Berdasarkan informasi di lapangan, Walikota Prabumulih Ridho Yahya di setiap apel pagi selalu menyindir ASN yang terlibat  politik praktis wajib mundur. “Tadi pagi pada saat apel, Walikota langsung menyebutkan nama Asisten III. Ini yang memicu kejadian tadi. Spontan beliau langsung maju ke depan. Ini juga memancing Walikota tambah berang. Terdengar kata-kata Walikota dengan nada tinggi karena pakai pengeras suara,”ujar salah satu peserta apel pagi yang menyaksikan kejadian. Namun sayangnya dia meminta namanya jangan dituliskan dalam berita.

Masih berdasarkan informasi dari sumber ini, bahwa, oknum ASN yang berinisial A tersebut diduga terlibat dalam kampanye Kotak Kosong di Pilkada Kota Prabumulih beberapa waktu lalu. (Seperti diketahui bahwa Pilkada Prabumulih, Ridho Yahya tak ada saingan dalam perebutan kursi Walikota Prabumulih melainkan melawan kotak kosong).

“Kejadian sebenarnya tidak adu jotos seperti yang banyak dihebohkan di medsos. Kalau adu mulut iya. Tapi itu pun hanya suara Walikota yang kedengeran. Kalau oknum ASN itu hanya kelihatan maju ke depan dan itu pun peserta apel yang lain sempat mengamankan A, sehingga tidak terjadi adu fisik dengan Walikota Prabumulih,”jelasnya.

Diketahui bahwa, ASN berinisial A tersebut merupakan panglima perang, dalam mengkampanyekan kotak kosong di Prabumulih melawan Ridho Yahya.