UIGM Gelar Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

UIGM Gelar Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
IST - Para pemenang kompetisi Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang digelar UIGM

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA. Com – Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan di kampus UIGM Jalan Jenderal Sudirman Palembang beberapa hari lalu.
Badriyah Ulfah, MPd sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Debat Bahasa Indonesia  mewakili Ketua Pelaksana Kompetisi Debat Bahasa Inggris, Rudi Hartono, M.A melaporkan total tim peserta kompetisi debat bahasa indonesia adalah 24 tim yang merupakan perwakilan dari setiap program studi yang ada di UIGM.  

FOTO BERSAMA  - Panitia Pelaksana dan para pemenang Lomba debat bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris 

Kompetisi debat bahasa Indonesia sendiri menggunakan Asian Parliamentary System. Dimana dalam satu tim terdapat 3 orang pembicara. Artinya terdapat 72 mahasiswa yang mengikuti debat bahasa Indonesia
Selanjutnya, total tim peserta kompetisi debat bahasa inggris adalah 12 tim yang merupakan perwakilan dari setiap program studi yang ada di UIGM. Kompetisi debat bahasa indonesia sendiri menggunakan British Parliamentary System. Dimana dalam satu tim terdapat 2 orang pembicara. Artinya terdapat 24 mahasiswa yang mengikuti debat bahasa indonesia. Artinya secara total 96 mahasiswa UIGM mendaftar sebagai peserta.

SUASANA - Suasana lomba debat bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang digelar UIGM.

Lomba debat bahasa indonesia dan bahasa Inggris ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan UIGM berdasarkan surat dari Kemenristekdikti no B/195/B3.1/KM.01.02/2019 mengenai pengiriman perwakilan UIGM dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship  (NUDC)  2019.

Dua tahun yang lalu UIGM telah mengirimkan perwakilan ke dalam ajang NUDC dan telah menjadi salah satu pemenang di tingkat LLDIKTI wilayah 2 dan berhak melanjutkan lomba ke tahap nasional. Dengan diadakannya seleksi terbuka oleh UIGM di tahun ini diharapkan perwakilan UIGM di ajang KDMI dan NUDC akan lebih baik lagi di tahun ini 

PANITIA - Panitia pelaksana lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris UIGM.

Kompetisi bahasa indonesia dimenangkan program studi Perencanaan wilayah dan kota (PWK) sebagai juara pertama dan Program studi survei dan pemetaan sebagai juara kedua. Pembicara terbaik 1 dimenangkan oleh Juliansyah dari Survei dan Pemetaan dan terbaik 2 dimenangkan oleh Awaluddin A Praja dari Perencanaan Wilayah dan Kota
Kompetisi Debat Bahasa Inggris dimenangkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai juara pertama dan Program Studi Sistem Komputer sebagai pemenang kedua. Best Speaker diraih oleh Lasman Apriyanto dari Sistem Komputer dan Rika Pratiwi dari Pendidikan Bahasa Inggris. (rel)