Servis Kendaraan Auto 2000 Turun 10 Persen

Servis Kendaraan Auto 2000 Turun 10 Persen
Kepala Cabang Auto 2000 Plaju, Handi Soen bersama karyawan saat menunjukkan costumer booking.(foto ist)

PALEMBANG, MEDlASRIWIJAYA – Asap yang menyelimuti kota Palembang dalam satu bulan terakhir, memberikan dampak penurunan jumlah konsumen yang melakukan servis kendaraan di bengkel hingga 10 persen, dari biasanya 95 unit kendaraan perhari menjadi 85 unit perhari.

Penurunan servis dikarenakan banyak konsumen yang malas untuk keluar rumah, akibat tebalnya asap terutama di pagi, siang dan sore hari.

Menyikapi kondisi ini berbagai program dan upaya dilakukan pihaknya mulai dari sistem jemput bola ketempat pelanggan langsung maupun menghadirkan berbagai promo free oli 2 liter dan free jasa hingga Rp100 ribu.

“Kita menyikapi kondisi ini dengan cara jemput bola mengunakan kendaraam Toyota Home Servis (THS) dengan mendatangi konsumen langsung kelokasi, baik kerumah, kantor, atau diMall yang saat ini ada di dua mall yang ada di Palembang yakni di Opi Mall dan Palembang Indah Mall (PIM) serta bisa juga melakukan servis di auto 2000 Veteran,” ujar Kepala Cabang Auto 2000 Plaju, Handi Soen, melansir detiksumsel, kemarin.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya juga rutin melakukan call kepada custamer yang sudah memasuki masa servis berkala baik 10 ribu kilometer, 20 ribu dan 30 ribu kilometer untuk melakukan servis.

Selain itu ada juga beberapa program yang ditawarkan bengkel untuk memanjakan konsumen yang melakukab servis terutama servis berkala, berupa free oli 2 liter dan free jasa sampai Rp100 ribu, dengan ketentuan custamer harus melakukan booking terlebih dahulu dan custamer tersebut tepat waktu servis rutin tiap bulannya.

Tidak hanya bengkel yang mengalami penurunan tapi juga penjualan kendaraan juga mengalami penurunan sekitar 5 pesen bila dibanding bulan lalu dan bila dibandingkan year to year penurunan penjualan dibulan ini mencapai 10 persen.

“Bila membandindingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, seharusnya bulan ini penjualan sudah mulai merangkat naik menjelang tiga bulan terakhir tahun ini,”ujarnya.

Namun sampai saat ini penjualan, pihaknya baru mencapai 125 sampai 130 unit dari total target penjualan hingga akhir bulan ini.

“Promo gathering Fortuner dan Rush serta paket Low uang muka untuk beberapa tipe seperti Calya, Avanza, Agya dan Rush. Kita yakini bisa mendongkrak penjualan hingga akhir tahun nanti,” ujarnya. (net)