Semua Sasaran Fisik TMMD Sudah Mencapai Hampir 60 Persen

Semua Sasaran Fisik TMMD Sudah Mencapai Hampir 60 Persen

 

PEKALONGAN - Semua sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dipastikan akan rampung sebelum penutupan TMMD. Menyusul, di hari ke-15 pelaksanaan TMMD,  progres semua pekerjaan yang ada sudah mendekati angka 60 persen.

''Ada memang yang progresnya di angka 45 persen, yakni di sasaran fisik tambahan perehaban Rumah Tidak Layak Huni. Hanya saja melihat kondisi di lapangan, kami optimis  sasaran fisik tambahan itu juga akan selesai sebelum TMMD ditutup,'' jelas Serka Nur Abidin, Staf Ter Kodim Pekalongan, Selasa (31/03/2020).

Dikemukakan, progres untuk sasaran fisik pokok TMMD berupa pembangunan jalan, dari target panjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter saat ini sudah mencapai 55 %.

Sementara itu untuk sasaran fisik pokok lainnya berupa pembangunan dua buah turap, untuk Turap I dari target panjang turap 350 Meter dan tinggi 1 Meter hasilnya sudah mencapai 65 persen.

Sedangkan untuk pembangunan turap II, dengan target 450 Meter dengan tinggi 1 Meter, progresnya sudah mencapai 55 persen. ''Untuk sasaran fisik tambahan, yakni perehaban 10 unit RTLH rata-raya progresnya sudah mencapai 45 persen. (rus)