Pengalihan Rute Lalulintas Terkait Kirab Api Obor Asian Games

Pengalihan Rute Lalulintas  Terkait Kirab Api Obor Asian Games
Ilustrasi net

PALEMBANG MEDIASRIWIJAYA,com – Terkait akan adanya kirab api obor Asian Games yang mana api obornya sudah tiba, Jumat (3/8/18) maka jajaran Kepolisian menginformasikan kepada masyarakat dan khalayak ramai tentang pengalihan rute arus lalulintas.

“ Maaf Bapak/Ibu dan Saudara Sekalian berikut kami sampaikan Informasi pengalihan arus lalu lintas pada kegiatan Torch Relay / Kirab Api Obor Asian Games 2018,” kata Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman, SH, SIK, MSi, Jumat (3/8/18).

Sesuai edaran tertulis pemberitahuan ini, Andi Baso Rahman menyebutkan bahwa api obor tiba di Palembang hari Jumat (3/8/18). Selanjutnya Pada hari Sabtu ( 4/7/18) pukul 07.00 Wib obor akan diterjunkan dan mendarat di JSC Jakabaring. Kegiatan kirab api obor Asian Games 2018 menggunakan jalan mulai dari JSC Jakabaring sampai fly over Jakabaring.

Setelah itu akan melaksanakan kirab konvoi kendaraan mulai jalan Merdeka- Kambang Iwak- Jl.A.Rivai-Jl.POM IX- jl.Demang Lebar Daun- Simpang Polda- Jl.Basuki Rahmat- Jl.R.Soekamto-Jl.AKBP Cek Agus- Jl.M.Isa- Simpang Jl.veteran- Simpang R.S Charitas - Jl. Jend.Sudirman - dan BKB.

“Di BKB, kegiatan Ceremonial Budaya Sriwijaya sampai pukul 17.00 Wib kemudian api obor akan dibawa ke kediaman Walikota melalui jalan Merdeka dan Kambang Iwak,” tambahnya. Selanjutnya, pada hari Minggu (5/8/18) pukul 07.00 wib akan dilepas Walikota Palembang naik konvoi otomotif ke Banyuasin dengan rute kediaman Walikota- Pasar Gubah- Jl Kapt A Rivai- Jl Sudirman- Jl Kol Burlian- terminal km 12- perbatasan Banyuasin. Banyuasin, Muba, Pali, Prabumulih.

Pada hari Senin (6/8/18) malam api kembali ke JSC melalui rute utama : Ogan Ilir - tol Palindra- pintu tol Begayut- Opi Mall- Jl. Gubernur H Bastari- JSC. “Pada hari Selasa ( 7/8/18) Torch bergeser dari JSC ke OI melalui rute utama JSC - Opi Mall- Begayut - Tol Palindra. Akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan yang dimaksud hanya pada waktu rombongan iring-iringan kirab Api Obor Asian Games melintas.

Setelah itu dapat dilewati/digunakan kembali oleh masyarakat Palembang seperti biasa. Demikian sebagai Informasi,” tutupnya. (Fdl)