Pawai Peringatan Hari Santri Nasional Meriah

Pawai Peringatan Hari Santri Nasional Meriah
Pawai Peringatan Hari Santri Nasional Meriah di Kabupaten Lahat.(foto ist)

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  – Dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2019 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menyelenggarakan pawai, Senin (21/10) sekira pukul 08.00 wib.

Acara yang berlangsung meriah ini, dimulai dari halaman pemkab Lahat dan berakhir di halaman Citimal Lembayung Lahat, dan diikuti para pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan para santri dari berbagai pondok pesantren se-kabupaten Lahat.

Terlihat di lapangan, peserta pawai ini begitu semangat dan antusiasnya dalam mengikuti pawai ini, sehingga menarik perhatian dari para warga sekitar pinggir jalan dan para pengendara kendaraan untuk menyaksikan penampilan berbagai atraksi dari para santri.

Yang takkala menarik, dengan kekompakan dan kelincahannya Drumband dari Ponpes Abdurahman asal Kikim Timur dan Drumband Darussalam Kabupaten Lahat pun ikut memeriahkan pawai ini,sehingga menambah warna tersendiri dimata para penonton pawai dengan memberikan tepuk tangan buat mereka.

Salah seorang penonton Hastuti (39) asal Bungamas Kikim Timur yang sengaja datang ke Kota Kabupaten Lahat untuk menyaksikan pawai ini dalam rangka memperingati Hari Santri mengatakan,bahwa acara ini sangatlah bagus dan patut setiap tahun diadakan.

"Selamat Hari Santri semoga para santri-santri di Indonesia umumnya dan khususnya para santri di kabupaten Lahat akan menjadi santri yang memilki SDM yang tanggung dalam mengisi pembangunan untuk negeri ini,dan acara pawai ini sangat bagus jika setiap tahun diadakan karena hal ini kita harapkan akan menjadi motivasi para putra dan putri kita untuk bersekolah di Pondok Pesantren," kata Hastuti.

Sementara itu,salah seorang Guru sekaligus pendamping para siswa dari Pondok Pesantren Abdurrahman Kikim Timur yang tidak mau disebutkan namanya,  juga mengikuti pawai dalam rangka memperingati hari santri nasional ini turut mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2019.

”Selamat Hari Santri Nasional tahun 2019,semoga dengan memontum memperingati hari Santri Nasional ini, para santri-santri di Indonesia ini akan tetap bisa menjadi santri yang lebih baik  lagi dari sebelumnya,bisa bersinergi dalam mengisi pembangunan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Lahat, " ujarnya.(b4r)