Palembang Berkomitmen Aktif Lawan Perubahan Iklim

Palembang Berkomitmen Aktif Lawan Perubahan Iklim
Pemkot Palembang bersama sejumlah kota lainnya berkomitmen, melawan perubahan iklim secara aktif dan bervisi jangka panjang dalam Global Covenant of Mayors for Climate & Energy (GCoM).(foto ist)

PALEMBANG, MS – Pemkot Palembang bersama sejumlah kota lainnya berkomitmen, melawan perubahan iklim secara aktif dan bervisi jangka panjang dalam Global Covenant of Mayors for Climate & Energy (GCoM).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, saat ini Kota Palembang sudah menuju perlawanan iklim secara aktif dengan menurunkan emisi rumah kaca.

“Dokumen pengerjaan akan dibantu oleh Uni Eropa yang dalam waktu dekat akan ke Kota Palembang, guna menganalisa data dari dokumen yang sudah ada, menjadi dokumen rencana aksi daerah dalam upaya menurunkan emisi rumah kaca,” katanya, Rabu (18/9).

Sementara kota lain yang juga menyepakati aktif melawan perubahan iklim tersebut, adalah Depok, Malang, Denpasar dan Makassar serta Tangerang.

GCoM sendiri merupakan koalisi lokal terbesar di dunia yang didukung Uni Eropa ditandai dengan komitmen penandatanganan antara enam Kota tersebut, Yang mana Kota Palembang menjadi Pilot Projectnya.(rel)