Magrib, Kebakaran di IT 2 Palembang

Magrib, Kebakaran di IT 2 Palembang
Foto: rumah warga hangus terbakar.

PALEMBANG, MS - Di saat warga hendak menunaikan salat magrib, warga di kawasan Jalan Sersan KKO Badarudin Lorong Apolo Rt 04 Rw 02 Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang, dikejutkan dengan satu buah rumah warga hangus terbakar, Senin (14/10) sekitar pukul 18.30 wib.

Diketahui jika rumah semi permanen lantai dua, ukuran 15 x 10 Meter, di maa di lantai bawa terdapat bedeng 3 pintu, milik Arifin (52), terbakar dan sempat terdengar suara ledakan satu kali.

Kebakaran pertama kali, diketahui seorang warga sekitar, yang berteriak dan memberi tahu korban jika rumahnya terbakar. Korban dan warga langsung bahu membahu berusaha memadamkan api, sambil menunggu petugas pemahaman kebakaran.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polsek IT 2 Palembang yang mengetahui adanya kebakaran, mengingat lokasi tidak jauh dari Mako Polsek IT 2 Palembang langsung menuju TKP, mengamankan lokasi.

Kapolsek IT 2 Palembang, Kompol Milwani Melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi, membenatkan jika diwilayahnya terjadi kebakaran, yang saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. "Benar, yang terbakar rumah semi permanen dua lantai dengan 3 bedeng, hangus terbakar, saat ini anggota masih di TKP, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ungkap Ipda Ledi.

Untuk memadamkan api, dikatakan Kanit Reskrim Polsek IT 2 Palembang, proses pemadaman selain warga juga di bantu petugas Pemadam Kebakaran Dinas PBK dan Pusri. "Dalam kebakaran ini setidaknya 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Pusti dan Dinas PBK turut memadamkan api, " ujarnya.(Ly)