Ke Mal, Warga Palembang Bisa Rekam Data e-KTP

Ke Mal, Warga Palembang Bisa Rekam Data e-KTP
Petugas merekam data KTP elektronik di PTC Mal. (Foto Ist)


PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang membuka layanan rekam data KTP elektronik dan akte kelahiran di PTC mal.

"Membuka pelayanan di mal, salah satu upaya jemput bola memudahkan masyarakat mengurus administrasi," kata Kasi Pendataan Penduduk Disdikcapil Kota Palembang, Kumala Sari, Senin (12/11).

Dia menjelaskan,  bukan hanya rekam data KTP elektronik dan akte kelahiran, warga kota pempek juga bisa mengurus surat kematian di PTC.

Layanan tersebut, dilakukan tanpa dipungut biasa alias gratis, ujarnya.

Dia menambahkan, memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat merupakan salah satu program pemkot setempat untuk  menyukseskan program Palembang EMAS 2018. 

“Tidak hanya di pusat perbelanjaan, perekaman  KTP elektronik dan akte kelahiran serta kematian tetapi juga dilaksanakan di lokasi gotong royong tiap minggu dan kantor kelurahan, kecamatan, sekolah, rumah sakit bersalin,” tambahnya.

Sementara Kasi Kelahiran Disdukcapil Kota Palembang, Sarah menambahkan, stan di PTC dijadwalkan sampai  22 November 2018 dari pukul 10.00 - 21.00 WIB.

“Targetnya, setahun dua kali kita membuka stan pelayanan di mal dan buka seminggu penuh," katanya.

Ia mengungkapkan, pembuatan akte diprioritaskan warga usia 0-18 tahun. 

“Khusus akte kelahiran, telah melampaui target nasional 85 persen karena realisasi Palembang mencapai 90 persen," ujarnya.(ne)