Juara LKS Tingkat Kota, SMKN 7 Target Nasional

Juara LKS Tingkat Kota, SMKN 7 Target Nasional
Persiapan SMKN 7 untuk menghadapi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - SMK Negeri 7 Palembang siap menargetkan juara ditingkat provinsi hingga Nasional. Setelah berhasil menjadi juara pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kota Palembang beberapa hari lalu.
Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman, S.Pd. MSi disela-sela memantau siswa praktek paket keahlian keterampilan membatik di sekolahnya, Jumat 1 November 2019.

"Ya target kita juara nasional desaign grafis dan teknologi, begitu juga dengan kriya tekstil, kriya batik, kroya kayu maupun lukis. Tingkat kota sudah dan dilevel provinsi pekan depan,"harapnya.

Ia menambahkan, setelah tahun lalu sempat absen prestasi nasional di multievent bergengsi LKS Nasional 2018, tahun ini diharapkan mampu memetik prestasi sebagaimana anak didiknya membawa piala di FSL2N 2019 beberapa waktu lalu.
"Tahun ini kita SMKN 7 Palembang tuan rumah untuk LKS tingkat provinsi dan akan digelar pekan depan dengan diikuti perwakilan kabupaten/kota di Sumsel,"jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Kordinator Guru Keterampilan SMK Negeri 7 Palembang Drs Amrizal mengatakan bahwa pihaknya optimis anak asuhnya mampu menjadi wakil Sumsel di nasional. "Empat tangkai lomba kita turunkan semua, mulai dari desaign grafis dan teknologi, kriya tekstik, seni lukis dan kriya kayu,"jelasnya.

Saat ini dikatakanya bahwa siswa-siswi terus menjalani latihan dengan paket keahlian masing-masing.
Menariknya dikatakan Amrizal bahwa LKS tingkat provinsi yang digelar tahun ini merupakan terobosan baru. "Kalau sebelumnya dua bulan sebelum kompetisi nasional, LKS provinsi baru diadakan, nah ini delapan bulan sebelum. Artinya persiapan wakil Sumsel akan maksimal kita harapkan,"jelasnya.

Dia berharap, kepada siswa yang akan diutus untuk mewakili Palembang pada ajang tingkat Provinsi Sumsel nantinya bisa memperoleh hasil yang terbaik. "Kami semua mendoakan yang terbaik saja. Yang pasti kami menargetkan mereka bisa juara supaya bisa mewakili provinsi ke tingkat nasional," pungkasnya. (san)