Inilah Kenang-kenangan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Untuk Mencegah Virus Corona

Inilah Kenang-kenangan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Untuk Mencegah Virus Corona

 

Pekalongan – Inilah selebaran atau poster yang ditempel di di rumah-rumah warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditinggalkan Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Salah satunya adalah di rumah Suramto (64), pensiunan guru asal Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 04, Pantirejo. Nampak Suminah (59), istri Suramto, menunjukkannya kepada anggota Penerangan Kodim Pekalongan, Serda Daryono. Sabtu (18/4/2020).

Disampaikan Serda Daryono, bahwa selain melakukan pemasangan poster atau selebaran, upaya dari Kesehatan Satgas TMMD dan Kodim Pekalongan dalam melakukan pencegahan virus corona adalah dengan melakukan sosialisasi terbatas di Aula Balai Desa, dan juga himbauan-himbauan bersama dengan Polsek Kesesi melalui pengeras suara di mobil patroli Polsek.

Ditambahkannya, selain upaya tersebut, upaya fisik yaitu dengan rutinitas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, jalan, dan tempat-tempat umum masyarakat, juga membagikan ratusan masker kain kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat, membudayakan cuci tangan sesering mungkin dan pembersihan lingkungan.

“Kesehatan Satgas TMMD juga membantu Pemdes untuk melakukan pengukuran suhu dengan thermometer infrared dan penyemprotan kepada warga pulang merantau dan tamu masuk desa,” imbuhnya. (Aan)