Honor K2 Pertanyakan Nasib Terkait Isu Penerimaan CPNS Agustus Ini

Honor K2 Pertanyakan Nasib Terkait Isu Penerimaan CPNS Agustus Ini
Ilustrasi net

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com – Penerimaan CPNS pada Agustus 2018 ini sudah menjadi berita hangat dan kabar gembira bagi masyarakat terutama mereka yang memenuhi syarat untuk mengajukan diri menjadi peserta yang akan bersaing memperebutkan sekian ribu formasi CPNS yang bakal diterima di tiap provinsi di Indonesia termasuk di Palembang dan Sumsel. Namun kabar gembira ini tak membuat gembira Tri Yulia, salah seorang tenaga honor (K2) di lingkungan Pemkot Palembang.

Melalui curhatan terbukanya di media sosial instagram, Jumat (17/8/18) yang ditujukannya kepada Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi. Tri dalam tulisannya menyebutkan dirinya bekerja sebagai operator komputer yang bertugas melayani segala urusan administrasi. “Segala aplikasi online dikerjakan seperti SIPD Dapodik, Simda, Bio UN, PIP kuisioner, PMP dan aplikasi lain. Saya sudah menjadi honor tahunan tapi tak dihargai. Kalau kami telat kerja dimarahi kepsek sementara PNS ongkang-ongkang kaki bae.

Mohon Pak Dewa selaku pihak Pemkot Palembang perjuangkan nasib kami para honor ini,” demikian curhatan Tri Yulia dalam komentarnya di IG Ratu Dewa.

Kepada BPKSDM Kota Palembang dalam jawabannya di IG atas komentar Tri Yulia, mengatakan bahwa usulan di kita (dalam hal ini Pemkot Palembang melalui BPKSDM) sudah lama. “Kami setiap saat ditanyakan terus ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan Kemenpan RB,’ tulis Ratu Dewa, kemarin.

Menurutnya, pemerintah Pusat sudah dirapatkan dengan pihak DPR RI. Sehingga dalam hal ini Pemkot Palembang masih menunggu jawaban resmi dari Pusat. “Sudah jadi ranah pemerintah. Yakinlah kami selalu berpihak,” tulis Ratu Dewa. (Saft)