Hadiri Launching Internet Desa

Hadiri Launching Internet Desa
Teks Foto: Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Musirawas Muhammad Rozak menghadiri kegiatan Lounching Internet Desa program Sumsel Maju Untuk Semua mewakili Bupati Musirawas di Balroom Hotel Novatel, Senin (12/11).

Kadis Kominfo Mura

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Musirawas Muhammad Rozak menghadiri kegiatan Lounching Internet Desa program Sumsel Maju Untuk Semua mewakili  Bupati Musirawas di  Balroom Hotel Novatel, Senin (12/11).

Turut mendampingi Kabid Layanan E Government, Kabid Infrastruktur TIK Kominfo Mura serta unsur Forkompinda Kabupaten Musirawas. Pemerintah Provinsi Sumsel telah memfasilitasi Program Internet Desa. Sebagai tahap awal sebanyak 34 desa/kelurahan yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sumsel berdasarkan usulan kabupaten/kota. Tidak hanya jaringan internet, Pemprov Sumsel juga memfasilitasi Web Desa. Sebanyak 170 desa mendapat Web Desa yang akan terintegrasi Internet Desa. Pemerintah Provinsi Sumsel telah bekerjasama dengan PT ICON + dalam penyediaan jalur akses internet di desa dan  akan menggunakan jalur fiber optic yang terintegrasi jalur jaringan PLN.

Setiap desa akan diberikan dua titik hotspot atau pancaran akses internet gratis tersebut dengan kecepatan internet 5 Mbps setiap bulannya. Kantor desa dan area publik di desa akan menjadi titik pemasangannya.

Kepala Dinas Kominfo M. Rozak mengatakan, Program Internet Desa tentunya hal tersebut sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, melalui Dinas Kominfo dan Statistik Mura siap mensukseskan program-program Pemerintah Provinsi khususnya program Internet Desa. “Program Internet Desa sudah menjadi kebutuhan, masyarakat selalu berusaha mendapatkan jaringan internet yang lancar. Pemprov Sumsel bersama Pemkab Mura akan terus berusaha untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat melalui program internet desa," ungkap Kadis Kominfo. (mud)