Fitri Kucurkan Dana Pribadi Bantu Korban Bencana OKU Timur

Fitri Kucurkan Dana Pribadi Bantu Korban Bencana OKU Timur
Fitri saat menyerahkan bantuan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  - Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustind kucurkan dana pribadi untuk bantu masyarakat Ogan Kamering Ulu Timur (OKUT) yang terdampak pandemi covid 19 dan bencana banjir. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 100 sak beras disumbangkan wanita yang akrab disapa Fitri ini kepada terdampak bencana di OKUT melalui Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) OKUT Palembang.

Fitri berharap, melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pamdemi covid 19 maupun bencana banjir. "Di sana juga daerah kelahiran saya. Ada 100 sak beras yang kita kirimkan melalui IKPM OKUT Palembang," akunya, Jumat (15/5/2020).

Fitri mengimbau agar yang tertimpa musibah dapat ikhlas dan tawakal dalam menerimanya. "Kepada masyarakat OKU Timur yang berkecukupan, saya harap dapat membantu saudaranya yang terdampak musibah tersebut," harapnya.

Sementara, Ketua Umum IKPM OKUT Palembang, Dodi Hari Utama mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda tersebut. "Alhamdulillah bentuk kepedulian dari ibu Fitri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," paparnya. 

Dikatakannya, dari datanya ada 1305 keluarga OKUT yang terkena banjir. Sehingga membuat pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan kepada keluarga dan saudaranya yang terdampak bencana tersebut. "Kegiatan ini inisiatornya IKPM OKUT Palembang. Inilah yang bisa kami support untuk saudara yang terdampak musibah melalui penggalangan dana dan bantuan," tukasnya. (rel)