Dorong AJI Palembang lebih Progresif

Dorong AJI Palembang lebih Progresif
Ketua dan Sekretaris AJI Palembang 2019-2022.(foto ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Prawira Maulana (tribunsumsel) dan Reno Saputra (urban.id) terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Palembang 2019-2022 pada Konferta VII di Hotel 101, Senin (21/10).

"Terimakasih atas kepercayaan seluruh anggota AJI, kami berkomitmen untuk mendorong organisasi menjadi lebih progresif dan modern," kata Ketua AJI Palembang, Prawira Maulana.

Menurut dia, selama ini AJI sudah diakui sebagai organisasi yang berpihak dan memperjuangkan kepentingan jurnalis serta masyarakat yang termarginalkan akibat kebijakan tidak pro rakyat.

Karena itu, AJI Palembang tidak hanya aktif memperjuangkan kepentingam jurnalis tetapi juga terlibat bersama perjuangan masa rakyat, tambah dia.

Dia menjelaskan, khusus untuk internal anggota AJI Palembang akan berupaya optimal meningkatkan kehandalan, memperkuat reputasi, dan memberikan solusi atas isu dan perkara jurnalisme.

Dengan bekerja secara kolektif dan solid, optimis semua bisa terealisasi, ujar dia.

Sementera keduanya terpilih melalui voting dari dua pasangan lain Tasmalinda (Gatra) - Aji YK Putra (Kompas.com) dan Irfan (Simbur Sumatra) - Rhama Purnajati (Harian Kompas).

Konferta AJI Palembang juga melaksanakan pemilihan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) untuk pertama kalinya. Terpilih tiga orang yang menjadi MPO yakni Nila Ertina (Media Sriwijaya), Sierra Syailendra (Britabrita.com) dan Andhiko TA (Suara.com).

Sedangkan kepengurusan dan majelis etik akan ditetapkan ketua dan sekretaris AJI Palembang.(ert)