Camat dan Kades Diminta Proaktif

Camat dan Kades Diminta Proaktif
Foto: Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH, saat membuka langsung Rapat Penelaahan Hasil Validasi Permohonan Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan, di ruang rapat Abdi Praja Pemkab OKU.

• Penyampaian Data Hutan dan Lahan Desa

BATURAJA,MS – Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., membuka langsung Rapat Penelaahan Hasil Validasi Permohonan Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (15/10) ini dihadiri Camat dan Kades se-Kab OKU. Kasi Perencanaan dan Tata Hutan dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Firman DW., S.Hut., M.Sc., yang menjadi peyampaikan materi rapat yang dibahas dalam rapat hasil validasi dan verifikasi lahan di dalam kawasan hutan di Kab OKU itu.

Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada  tim dinas Kehutanan Provinsi Sumsel untuk menjelaskan materi rapat tentang hasil validasi lahan dalam kawasan hutan di OKU. “Kegiatan ini sangat penting yaitu masalah lahan yang belum masuk data validasi dan verifikasi. Untuk mengharapkan semua camat dan kepala desa dapat menindaklanjuti acara ini. Kegiatan ini penting bagi camat dan Kades untuk menyiapkan data atau persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan,” katanya.

Kepala Balai Pemantapan dan Kawasan Hutan Wilayah 2 Palembang Dr. Manifas Zubayr, S.Hut., M SI., mengharapkan camat, Kades serta Masyarakat agar proaktif dalam penyampaian data hutan dan lahan masing-masing desa. Karena data yang disampaikan ini menjadi acuan bagi tim untuk melakukan validasi dan verifikasi data yang sebenarnya dan selanjutnya hasilnya akan diserahkan ke Gubernur Sumsel.(rnj)