BSM Kayuagung Operasikan Money Changer

BSM Kayuagung Operasikan Money Changer
Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sendiri, tidak perlu jauh-jauh dan susah payah untuk menukarkan uang rupiah ke pecahan Riyal. Pasalnya Bank Sayriah Mandiri (BSM) Cabang Kayuagung melayani penukaran riyal tersebut, Selasa (22/10/2019).(Foto ist)

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA - Menukarkan uang rupiah menjadi mata uang negara lain merupakan hal yang sangat perlu dilakukan, salah satunya apabila kita hendak berangkat menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Nah, untuk masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sendiri, tidak perlu jauh-jauh dan susah payah untuk menukarkan uang rupiah ke pecahan Riyal.

Pasalnya Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kayuagung melayani penukaran riyal tersebut.

"Bank kami melayani penukaran uang pecahan Riyal bagi masyarakat yang hendak berangkat ke Tanah Suci, jadi sangat membantu warga OKI untuk memudahkan penukaran jadi tidak perlu jauh-jauh untuk menukarnya ke Palembang," ujar Branch Manager Bank Syariah Mandiri Cabang Kayuagung, Ally Bakri melalui pegawainya, Putri, melansir sripoku, kemarin.

Lebih lanjut Putri menuturkan, setiap harinya pihaknya cukup banyak menyiapkan pakat pecahan uang riyal kepada masyarakat yang hendak menukar.

Dimana sepaketnya dengan jumlah Rp 2.050.000 untuk kurs 1 riyal senilai Rp 4.100 jadi 1 paket dengan jumlah 500 riyal.

"Untuk sepaket riyal yang ditukar terdiri dari pecahan 50 jumlahnya 6 lembar, pecahan 10 dengan jumlah 14 lembar, pecahan 5 dengan jumlah 10 lembar dan pecahan 1 ada sebanyak 10 lembar. Sehingga total sebanyak 500 riyal".

"Serta dalam hal jumlah penukaran ini kami tidak membatasi bagi JCH, tapi dengan catatan harus sesuai paket, yakni harus satu paket dan seterusnya. Tidak ada istilah menukar hanya setengah paket saja," jelasnya.

Lanjut dia, target BSM terkait penukaran pecahan uang riyal ini menargetkan sebanyak-banyaknya.

Sebelumnya juga petugas BSM telah buka penukaran riyal pada manasik haji mandiri dan manasik akbar pada JCH tahun ini. Bagi para masyarakat silakan menukar riyal di BSM bila hendak berangkat haji atau umroh.

"Alhamdulilah masyarakat yang melakukan penukaran pecahan uang riyal sangat banyak, oleh karena itu pihaknya tidak membatasi,"katanya.

Dia menambahkan, dalam penukaran riyal untuk satu JCH ada yang menukar hingga 5 paket dengan alasan banyak membeli oleh-oleh untuk keluarga saat berada di Tanah Suci nanti.

Salah satu warga Kelurahan Jua-jua Kayuagung, Suryani menuturkan, dirinya telah menukarkan uang rupiah ke uang pecahan riyal saat ini dengan alasan memudahkannya saat transaksi di tanah suci nanti. Sehingga saat disana tidak perlu menukar lagi.

"Dua minggu lagi akan berangkat umroh bersama keluarga, jadi dari sekarang telah ditukarkan, sehingga saat disana tinggal belanja saja," ucapnya.

Ditegaskannya, bila telah menukar dari sekarang untuk memudahkan belanja di Arab nanti saat belanja, apalagi Kayuagung ini sudah ada bank yang melayani penukaran uang riyal.(net)