Asus Kuasai Pasar Sumbagsel

Asus Kuasai Pasar Sumbagsel
foto ist

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Beragam produk Asus terutama laptop berbagai lini, sampai kini masih menguasai pasar Sumatera Bagian Selatan, terbukti tahun 2019 market share mencapai angka 48 persen dimana lini produk yang paling diminati adalah notebook consumer dan gaming dengan perbandingan jumlah terjual sama banyaknya.

Perwakilan Asus Indonesia, Firman mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan konsumen Indonesia, termasuk Sumatera Selatan.

"Produk Asus, tertama laptop, penerimaannya luar biasa sehingga menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk andalan baru," katanya, di Palembang pada Asus 30 Tahun Anniversary Gathering Palembang, Kamis (12/9).

Dia menjelaskan, Sumbagsel juga termasuk enam besar daerah di Indonesia sebagai penjualan tertinggi, dimana posisi puncaknya tetap di Jabotabek, Jawa Barat, Yogyakarta dan daerah lain di Pulau Jawa.

Dengan peta pasar demikian, maka pihaknya optimistis ke depan pangsa pasar produk Asus akan semakin luas dan memenuhi kebutuhan semua kalangan, tambah dia.

Asus Indonesia Technical Riandanu Utomo menambahkan, produk laptop Asus terbaru memiliki beragam  kelebihan dibandingkan produk serupa selain merek notebook asal Taiwan sangat ringan, dan penyimpannya menggunakan SSD, juga  memiliki layar yang sudah military grade dengan ketebalan kurang dari 2 centimeter.

Secara rutin Asus terus melakukan beragam inovasi produk dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna baik untuk pelajar, profesional maupun gamer, tambah dia.

Dalam waktu dekat, Rian mengatakan Asus akan mengeluarkan produk unggulan terbaru yaitu Zenbook S13 dan Zenbook Pro 14 serta ROG Zephyrus.

Tiga produk yang akan diluncurkan tersebut dipastikan akan memenuhi kebutuhan semua kalangan pengguna yang selama ini setia, dan terus menunggu produk terbaru dengan inovasi kekinian juga, kata dia.

Sementara diusianya yang ke-30 tahun, Asus mengadakan acara 30th Anniversary Gathering di berbagai kota di seluruh Indonesia. Setelah sukses digelar di kota Bandung dan Yogyakarta, kali ini Asus membawa beragam inovasi dan produk terbarunya ke pulau Sumatera, di Kota Palembang. 

 “Di usia ke-30 tahun kali ini, Asus mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengan inovasi terdepan, mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming,” ujar Asus Regional Director, Southeast Asia, Jimmy Lin.

Dia menambahkan, beragam inovasi terbaru telah dihasilkan perusahaan tersebut.

 “Kami tidak ingin inovasi ini hanya diketahui oleh sebagian masyarakat Indonesia saja, untuk itulah kami menggelar acara ASUS 30th Anniversary Gathering di berbagai kota termasuk Palembang,” kata dia.

Berbagai lini produk laptop terbaru Asus dihadirkan dalam acara Asus 30th Anniversary Gathering kali ini, seperti jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. Tidak ketinggalan juga rangkaian laptop komersial yaitu ASUSPRO yang turut dihadirkan di acara 30th Anniversary Gathering di Palembang.(nila)