Askolani Sambut Update Laporan Medco

Askolani Sambut Update Laporan Medco
(Foto Ist)

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA.com - Bupati Banyuasin Askolani menyambut gembira rencana  PT Medco E&P Indonesia   yang siap mengupdate kegiatan operasional di daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati saat menerima audiensi SKK Migas Sumbagsel di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat (15/2).

Askolani menyambut baik apa yang akan dilaksanakan oleh PT Medco E&P Indonesia di daerah yang dia pimpin, khususnya di Desa Meranti, Tanjung Laut, dan Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh.

PT Medco E&P Indonesia akan mengupdate Laporan Iliran High Field Test Study di Kabupaten Banyuasin,  yang dilakukan sebanyak tiga fase. Namun yang didapatkan belum maksimal perlu adanya study lanjutan”, katanya.

Dengan audiensi ini,  Askolani berharap keterlibatan semua pihak dapat berjalan dengan baik. Terutama antara pemangku kepentingan (stakeholder) maupun Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah hingga masyarakat di sekitar lokasi Field Test Study nantinya.

” Dalam suatu planning pengeboran akan terkendala permasalahan dengan lingkungan hidup. Saya minta antara PT Medco dan Dinas DLH baik provinsi dan pemda setempat, diharapkan dapat duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”,  katanya. 

Yang hadir dalam audiensi itu adalah Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo; Deputy GM PT Medco E&P Indonesia M Zulkifli; Deputy Manager External Relations ConocoPhillips Julian Sudar Manggoro;  Pertamina EP Aset I Field Ramba Iskandar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel  diwakili Kabid penegakan Hukum Perundangan-undangan dan Peran Serta Masyarakat H Muh Andy SC; Kepala Dinas Perkebunan diwakili Kabid Kelembagaan Elman; Asisten II Kosarudin; Kadis PertanianH Syamsul Bahri; Kadis PTSP H Babul Ibrahim;  Plt Kadis Lingkungan Hidup M Tauhid; Kadis Perhubungan  Supriadi M.(rmolsumsel.com)