Adu Pengisian Baterai, Xiaomi atau Oppo yang Lebih Baik?

Adu Pengisian Baterai, Xiaomi atau Oppo yang Lebih Baik?
Xiaomi Mi Note 10 diluncurkan di Madrid, Spanyol, Rabu (6/11/2019).(Foto Ist)

MEDIASRIWIJAYA.com - Adu Pengisian Baterai, Xiaomi atau Oppo yang Lebih Baik?

Maret lalu, Xiaomi mengungkapkan rencananya untuk membuat teknologi pengisian baterai super cepat. Kabar baiknya, pengembangan fitur fast charging itu sudah membuahkan hasil.

Diberi nama Super Charge Turbo, fitur ini memungkinkan colokan untuk mengirimkan arus berdaya 100 Watt, sehingga proses pengisian baterai hingga full battery bisa cepat terisi.

Dalam sebuah video, Xiaomi memamerkan kebolehan fitur Super Charge Turbo. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi langsung membandingkan teknologi pengisian baterai cepatnya dengan Super VOOC 2.0 milik Oppo yang memiliki daya 65 Watt.

Hasilnya, Super Charge Turbo Xiaomi bisa mengisi baterai Redmi Note 8 yang berkapasitas 4.000 mAh dalam tempo 17 menit saja. Sementara Super VOOC 2.0 mampu mengisi penuh perangkat 25 menit, 8 menit lebih lama ketimbang Xiaomi.

Kendati sudah diumumkan siap dikomersialkan, namun Xiaomi masih belum menentukan waktunya karena masih memerlukan beberapa sentuhan akhir dilansir Indiatime.

Selain itu, mereka juga masih bungkam seputar ponsel yang akan dilengkapi fitur Super Charge Turbo. Di sisi lain, Oppo justru sudah menghadirkan Super VOOC 2.0 pada ponsel Reno Ace yang belum lama ini dirilis.(net)